Jumat, 06 April 2012

ELEKTRONIK ISN'T MY LIFE

Percaya g' sich tentang ruwat?!?!?....bagi yang belum tahu ruwat===>acara pembuang sial (kalo saya g salah lhoo...) Hidupqw selalu ajah dibayang-bayangi kata-kata ruwat, sial, dan butuh banyak beramal. Kenapa? Kok bisa?... tenang-tenang...aqw bakal ceritain semua hanya disini...chekidot

Aqw pernah cerita khan kalo aqw sekolah di sekolah kedinasan Perhubungan a.ka STTD. Jadi guys, di skulqw itu ketat banget ama aturan-aturan yang penting g penting tapi cukup bermanfaat di dunia kerja aqw sekarang, salah satunya ialah ketidakbolehan memakai make up (semua kosmetik lho ya termasuk pond's dan sebangsanya) ketika tahun pertama penjajahan... kalo inget bagaimana semua peralatan perangqw (baca kosmetik) yang aqw persiapkan dengan matang ketika mw berangkat ke bekasi untuk menuntut ilmu dirampas secara sukarela nyesek juga...gimana ngga' aqw baru beli semuanya, maksud hati untuk persediaan...tekor bandar dech....dan yang paling menyesakkan jiwa raga ialah...saat hape kesayanganqw (SONER J300i) saat itu harus kurelakan untuk terpisah dariqw untuk aqw titip ke sodara pengantar...kebayang g' sich guys "Satu-Satunya media komunikasi Ortu bagi perantau seperti saya ditiadakan" mulai dech kepala cenat-cenut, kaki gemeteran, mata sembab, dan tubuh bergetar NGGAK RELA HAPEQW DI TANGAN ORANG....Hikzs...tapi apa daya aqw sendiri yang milih sekolah begini jadi aqw harus siap dengan segala konsekuensi yang harus aqw hadepin...cerita g berakhir guys, ada pepatah dari no name "aturan dibuat untuk dilanggar" jadi aqw yg cupu dan masih takkkuuuutttt banget ama yang namanya senior alias kaka-kaka tingkat mulai memberanikan membawa hape dengan berbagai cara pula...sori kalo yang satu ini agak ekstrem ya!!!! untuk membawa masuk hape ke dalam asrama, kita taruna/i cupu (baca paling junior) melakukan berbagai cara.... cara pertama dimasukkan ke BH (Bra) (salah satu cara yang saya pakai).....cara kedua dipakai di paha kayak di tomb rider itu lho...bedanya yang di tomb rider itu pistol kalo ini hape terus iketannya kalo di film itu pake semacam belt kalo yang ini pake celana ketat pendek yang dipakai dalam rok....cara ketiga dimasukkan ke sepatu boot khas taruni,.,.nach yang satu ini berisiko banget....iya kalo hapenya kecil kayak SONERqw lha kalo hapenya tebel g kebayang dech....ngeganjelnya saat jalan...sebenarnya ada satu cara lagi sich...tapi g usah diceritain lha.....malu sendiri juga saya.....

Oiya kok malah cerita perhapean ya.....hum....oke saya akan mulai cerita kenapa saya dekat dan akrab dengan kata-kata sial, ruwat dan antek-anteknya.... Jadi di skul saya itu ada yang namanya perpiketan...ada piket harian (bertugas mengecek kesiapan makanan, ruang makan dan perlengkapannya), piket balai (bertugas untuk jadi pesuruh, pengaman saat pegibaran dan penurunan bendera, penyiap lapangan serta komponen2 apel)--->ini adalah jenis piket yang paling ngeselin dan hebreng banget dech..banyak orang yang menghindarinya, ada piket bendera (menaikturunkan bendera), piket serambi(cleaning service serambi alias pembokat di asrama), dan piket jaga malam(jagain orang tidur)...Nach sayapun juga tidak luput dari piket-piket ini, tapi setiap kali saya piket pasti selalu diperpanjang,...entah kenapa..apa saya terlalu ceroboh atau apa jg saya tidak tahu...pokoknya setiap saya yang piket serrrrriiiiiinnnngggg banget diperpanjangnya sampe-sampe temen serambiqw yang namanya siska selalu ngeledek2in pas aqw piket..hufht sebelllll.....saking seringnya diperpanjang, semua orang satu kompiqw pasti ngomong kalo aqw yang piket pasti diperpanjang...haish.....Suatu hari siska pernah bilang "kamu kayaknya musti diruwat dech pus, sial banget sich jadi orang...masa setiap piket meeeesssstttiiii diperpanjang" begitu...aqw sech pura-pura g ngegubris...tapi sebenarnya kalimat itu ngeJLEBBB banget..... 


Itu yang pertama..nach yang selanjutnya....setelah aqw Praktek Kerja Lapangan (semacam KKN) buanyak banget kejadian....dari yang hapeqw rusak secara g elit..gimana ngga' coba!!! itu hape udah aqw banting berkali2 g pernah rusak...nach saat itu hape kesayanganqw (SONER) ada dalam tas yang didalamnya ada parfum cologne dengan tutup g rapet, kebayang khan di tas itu 100ml parfum tumpah dengan hape yang lebih mirip tercelup daripada tersiram...Alhasil itu hape rusak...akhirnya setelah menimbang dan memusyawarahkan kejadian hape ini, ortuqw memutuskan untuk membelikan hape baru (soalnya hape itu penting banget buwat perantau) dengan merk yang sama (jatuh cintrong dengan SONER) tapi tipenya naik T100 kalo g salah...ada kameranya gtu.....eh pas udah lulus kuliah kira-kira 3 bulan setelahnya itu hape dicopet orang...KKKKEEEESSSSEEEELLLLLL.....appppeeeessss bbeneeerrrrr GW.....karena saya begitu apes dan teledor akhirnya sang Ibu saya memutuskan menghibahkan N73nya kepada saya.....tapi baru saya pakai 1 minggu itu hape rusak dan setelah aqw bawa ke Nokia Care katanya harus ganti mesin (ganti mesin = beli baru).....bbbeeettttteeeee.....Ibuqw kesel jg dengan peristiwa-peristiwa perhapean ini....akhirnya menghibahkan (Lagi) hapenya Nokia 2100...g berapa lama dari kedatangan hape hibah baru melalui Tiki hape itu dicuri (lupa ngunci kamar) semua barang-barangqw ludes...tp untungnya dulu masih g ada peralatan barang mewah di kamar--->semoga g kejadian lagi di hidup kalian ato hidup gw sendiri....Ibu gw murka semurka-murkanya ke gw...akhirnya dengan sedikit uang yang gw punya, gw nekat pergi ke Jatinegara, konon disini katanya banyak hape murah, setelah muter-muter akhirnya gw sampe di pasar itu yang lebih tepatnya kayak lorong-lorong serem banyak preman dan kejahatan itu, gw nemuin barang yg gw cari (hape colongan merk siemens harga 50rb doang--->hasil menawar), ehhhh setelah dipakai selama 2 minggu itu hape error n ngehang....hape itu aqw banting...sebnting-bantingnya hingga terlepas semua komponennya....harap-harap cemas...aqw rakit itu hape...aqw hidupin...g hidup...aqw bongkar lagi...g hidup juga....akhirnya itu hape menemukan majikan barunya...aqw buang itu hape ke tempat sampah(pelajaran==barang dari yang tidak halal tidak akan bertahan) karena didikan keras dari asrama dulu, aqw memutuskan tidak akan memegang hape....dan saya berhasil tidak menggunakan media komunikasi selama 6 bulan...


Sammy 150rb
IPOD kesayanganqw
Setelah saya mengumpulkan uang beberapa lama....terbelilah Samsung Star dengan cara mencicil selama 6 bulan ke teman..hape ini awet banget mpe 1 tahunan dy menemaniku dan akhirnya hilang sebelum saya berangkat ke Swedia...Sepulang dari Swedia saya membeli Galaxy Gio...hape ini cukup lama menemaniku....kemudian saya membeli samsung seharga 150rb ketika dinas ke luar kota..kedua hape itu menemaniku kira-kira 8bulan sampai akhirnya "si Gio" itu hilang terjatuh di Monas....dan si samsung 150rb hilang keesokan harinya saat aqw lunch bareng ama Yogi di MM....malang...malang,,,....karena g ada duit aku hanya beli kloningan si samsung 150rb...sebelum pergi ke Swedia..hape itulah yang aqw bawa pas ke swedia....ngenes.com...tp gpp...pas di swedia pengen beli SONER(secara disono markasnya SONER)....ada temen kursus yang juga ingin beli hape buwat istrinya...disana ada tax refund jadi jatohnya murah......sialnya saya g bawa uang sana...(kronor) dan disana g ada money changer....hiks...gagal sudah...mana tokonya jaooohhhh banget.....tapi emang murah banget sech (ini dapet info dari warga local sana).....dengan tekad baja esok harinya sebelum check out dr hotel aqw memberanikan diri pergi sendirian ke markas SONER langsung....dengan harapan dapat hapenya lebih murah tapi yang ada harganya jauh lebih mahal (pulang lagi dengan tangan hampa)...alhasil aqw diketawain sama rombongan kursus....disuruh tabah katanya....nyampe Indonesia aqw masih ngincer itu hape.....dannnnnn akhirnya aqw mendapatkannya bulan Januari 2012.....tapi sebulan kemudian hapenya rrruuuusaaaaakkkk.....LCDnya mati....nangis dech eike......mpe sekarang belum jadi itu hape.....uda gtu kamera CANONqw jga ikutan rusak..g bisa moto yang dizoom......sebel dech.....sekarang hidupqw ditemani si sammy 150rb doang....hum....kayaknya aqw g cocok pegang elektronik dech ya.....temenqw itu sampe nyeletuk "Ipodmu kalo uda bosen kasi ke aqw aja...daripada kamu kasi orang lain or dirusakin"....ihhhhh.......ssssseeeebbbbbeeeellllll (salam jitak)....POKOKNYA aqw itu sssseeeerrrrrriiiinnnngggg banget apes...apalagi masalah elektronik...n biasanya momentnya itu kalo aqw mw dapet rezeki apaaaaaaaaa.....gtu!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar