Jumat, 06 April 2012

KASMARAN

Orang tua gw termasuk orang tua yang konservatif, mereka selalu saja menganggap usia 20++ adalah usia dimana wanita sudah cocok untuk memperoleh keturunan dan menikah.... Dan hingga usia 24 ini, saya sebagai anak beliau-beliau belum juga menunjukkan tanda-tanda memiliki seorang pria yang hendak diperkenalkan kepada mereka... Alhasil setiiiaaaapppp kali gw telepon ibu dan bapak di kampuang halaman mereka selalu mengungkapkan pernyataan sebagai berikut "kapan mau nikah? umurmu itu lho wez berapa? mumpung bapak ibuk masih ada....tar dibantuin ngurus anaknya.....khan kalo udah nikah ada yang ngejagain kamu di sana...jadi ibuk g khawatir...nawi tha kamu sakit tengah malam!!!!" lantas jawaban saya pasti begini "ya cari pria itu khan g semudah cari ikan di pasar" hummmm.....

Pria=Lelaki=Cowok adalah makhluk yang unik bagi saya....setiap kali saya menyukai pria pasti saya bingung mesti ngapain...padahal kalo ngedeketin temen-temen cowok gampang banget..lha ini kalo mw ngedeketin cowok taksiran malah ngingo...Dulu sekali ketika saya masih naif-naifnya membangga-banggakan pria "ITU" tanpa saya sadari saya jatuh hati pada pria yang sedang dekat dengan saya. Tapi perasaan itu tertutupi dengan rapat dari akal saya akibat rasa gengsi saya yang terlalu tinggi... Bagaimana tidak... Pria itu sebut saja M adalah junior saya sendiri saat di bangku sekolah.. Usianya pun terpaut 2 tahun dari saya, semua teman-teman dekat saya pasti meledek-ledeki kami.. Padahal kami g pernah ada komitmen pacaran.. tapi memang si M ini serrrriiiinnnggggg banget telepon.. Saya sich cuek ajah... tapi setelah saya akan lulus ketika itu saya pergi berdua dengannya saya pernah berkata begini (menolakbelakangkan hati dan perasaan karna rasa takut yang berlebihan) "Aqw g akan pernah suka sama orang yang lebih muda dariqw" dan Anda tau lidah jauh lebih tajam dari silet dia langsung mundur secara teratur. Dia g pernah lagi telepon saya, mengajak keluar lagi seperti dulu dan lainnya. Bodohnya diriku, aqw malah merasa kehilangan dan mulai menghubungi dy terlebih dahulu dan dengan konyolnya aqw berharap dy seperti dulu lagi. EGOIS? MEMANG...Aku merasa kehilangan, dan ketika dia mulai memiliki kekasih yang aqw tau dari jejaring sosial Facebook, aqw langsung naya ke dia dengan tololnya "Itu Pacar kamu? selamat ya...." tapi pas nanya gini aqw mewek....melankolis sekali.....aqw kesel dongkol jadi satu semuanya... Selama aqw sekolah sebagai seniornya, dia g pernah pacaran tapi ketika aqw lulus dy mulai berpacaran daaaannnn sssseeeerrrrriiiinnnngggg gonta-ganti...sapa yang g bete,.....Seiring dengan berjalannya waktu aqw mulai tidak mengharapkannya, meskipuuunnnn saya masih*****, lantas saya diperkenalkan dengan kakak dari adik junior saya Riska Angga Dewi, disinilah saya menemukan kembali pria yang membuatqw meleleh dan menjadi dag...dig....dugg.... Sebelum saya bertemu langsung dengan si cowok ini, sebut saja R... Si adek telah menceritakan perihal kakaknya ini... Jadi pas ketemu sebenernya aqw udah tau tentang dy, tapi tetap saja saya malah grogi g karuan, hilang nafsu makan(padahal dari pagi belum makan). Tapi karena pada dasarnya si R ini orangnya cuek banget (sama adeknya sendiri cuek lho) dy dinggiiiiinnnnn banget dan ngomong sperlunya saja, Saya? saya yang cerewet menjadi pendiam setengah mati.. saya juga heran, si adek juga heran. Tapi si Adek belum tau kalo aqw jatuh hati kepada sang kaka... Makanya saya sebut R ini manusia Kulkas, saking Cool-nya. Pernah suatu ketika saya dan mb' ari (temen satu kos, sekaligus tempat cerita) menemui R di deket daerah kos, dan si mb ini malah bilang "Y ampun.. ganteng banget...gw juga mw kalo kayak gini" kebayang g sich?!?!?! dy tau kalo aqw jatuh hati...dy malah ngomong kayak gtu..akhirnya aqw berubah sikap ke dy menjadi orang yang cuek, padahal aqw ini care lho kalo sama temen (tanpa kusadari)..Lama kelamaan aqw sama mb' ari ini seperti pecah kongsi, padahal dulu ddekkeeettt banget. Sebenernya bukan hanya karena masalah R sich!!! masih ada beberapa faktor yang g perlu kusebutkan. Akhirnya kami pisah kos, dy dulu pernah ngajak satu kos lagi. Tapi lokasi kos itu jauuhhh dari kantorqw jd aqw gmw.

Hubungan dengan R? y begini-begini aja..g ada kemajuan maupun kemunduran. Si adek sudah tahu tentang minatqw terhadap sang kaka.. Akibat desakannya yang menggebu-gebu dan tanpa henti akhirnya aqw menyatakan pada si Adek kalo aqw jatuh hati kepada sang kaka... Tanggapan dy? Positif... tapi sang kaka tetap ajah begitu..Lantas bagaimana dengan M? y saya tidak memungkiri saya masih ada rasa tapi...Saya tidak mau membohongi diri saya.. bahwa "Mungkin dy menganggap saya sebagai kaka saja, saya aj yang terlalu GE-ER". ya sebut saja hati saya mendua..tapi yang jelas kalo si M ini, kami sama-sama tau sifat baik dan buruk masing-masing sedang si R ini saya harus observasi dulu.. karena dy pria misterius meski saya tau sifat baik buruknya (by adek)..cukup sekian dulu aqw share kisahqw

Tidak ada komentar:

Posting Komentar